Rabu 27 May 2015 10:00 WIB

Festival Halal Toronto Kembali Digelar

Rep: c83/ Red: Agung Sasongko
The Halal Guys
Foto: Wikipedia
The Halal Guys

REPUBLIKA.CO.ID TORONTO -- Muslim Toronto kembali menggelar festival makanan halal terbesar yang rencananya akan diselenggarakan akhir Mei di Pusat Internasional Greater Toronto Area. Festival ini menandakan adanya pertumbuhan permintaan produk halal di barat.

"Kami sangat bersemangat  membawa Halal Food Fest kembali untuk tahun ketiga," ujar Salima Jivraj, pendiri Halal Food Fest seperti dilansir Onislam, Rabu(27/5).

Ia menjelaskan, hampir seperlima dari pengunjung tahun lalu adalah wisatawan dari seluruh Amerika Utara. Hal ini menunjukkan bahwa festival ini telah menjadi tujuan wistawan dan warga Amerika untuk mencicipi dan belajar tentang pilihan makanan halal.

Ia mengatakan, pihak penyelenggara berharap akan ada peningkatan jumlah pengunjung pada festival makanan halal tahun ini. Tahun lalu, lebih dari 27 ribu pengunjung menghadiri Halal Food Fest.

Festival makanan halal ini akan menghadiri puluhan peserta. Diantaranya koki rumah dan koki  koki tamu. Selain itu, juga ada peserta runner-up Master Chef Kanada, Marida Mohammed. Festival yang akan diadakan selama dua hari ini akan berfokus pada standar produk halal. Dari mulai cara pembuatan hingga menu siap disajikan.

Industri pasar makanan halal Kanada saat ini diperkirakan sebesar 1 miliar USD. Meningkatnya permintaan produk halal di Kanada seiring dengan menungkatnya jumlah populasi muslim Kanada yang tumbuh 82 persen selama dekade terakhir, dan diperkirakan tiga kali lipat pada 2031.

Selain pameran makanan halal, akan ada juga area perbelanjaan dan  taman bermain untuk anak-anak.

Peristiwa panggung utama akan mencakup kompetisi menghias kue, cara memasak sushi dan pertunjukan seni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement