Senin 25 May 2015 05:11 WIB

Subahanallah, Berbagi Kebaikan Islam ala Masjid di Florida

Riaz Quresshi, mambangun klinik muslim di Florida.
Foto: onislam
Riaz Quresshi, mambangun klinik muslim di Florida.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Memberikan hal yang bermanfaat kepada masyarakat, Masjid sekaligus pusat pendidikan Islam Debary di Florida telah membuka klinik kesehatan gratis. Klinik dibuat untuk menawarkan layanan kesehatan bagi orang-orang yang tidak diasuransikan dan warga miskin di daerah sekitar.

"Kita harus memberikan sesuatu kepada masyarakat," kata Imam Masjid, Riaz Quresshi dilansir on Islam, Ahad (24/5).

Salah satu ajaran Islam, kata dia, adalah menyembah Tuhan Yang Maha Kuasa dan berbagi sesama umat manusia. "Ini adalah salah satu cara yang kami lakukan," kata Riaz.

Riaz berbicara tentang klinik gratis yang dibuka di Pusat Islam tersebut. Diresmikan pada Ahad (23/5), klinik akan memiliki dokter yang selalu tersedia untuk menerima pasien selama satu bulan penuh. Klinik ini juga akan menawarkan layanan laboratorium dan bantuan resep penyembuhan.

"Di sini, di Amerika, kita hidup dalam damai. Kami memiliki kebebasan beragama. Kami memiliki perdamaian dan keamanan. Amerika telah memberikan kami itu semua, saatnya kita balas kebaikan ini," ujarnya.

Imam masjid juga mendesak puluhan petugas untuk bersiap-siap untuk menghadapi bulan Ramadhan. "Syiah dan Sunni datang untuk berdoa bersama-sama saat Ramadhan. Orang di sini lebih berpendidikan dan mereka ingin hidup dalam damai," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement