Ahad 24 May 2015 09:02 WIB

Jerman Siapkan Imam untuk Tentara Muslim

Rep: c94/ Red: Agung Sasongko
Muslim Jerman (ilustrasi)
Foto: weaselzippers.us
Muslim Jerman (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JERMAN -- Tentara Jerman kini menempatkan Imam khusus Muslim. Ini reaksi Hal itu sebagi upaya reaksi positif atas bertambahnya jumlah tentara muslim di Jerman.

"Islam telah menjadi agama terbesar ketiga di Jerman dan kami mencoba untuk mencari tahu apakah akan ada kemungkinan bagi tentara Muslim kami untuk memiliki Imam sendiri," kata juru bicara Bundeswehr koran Bild, seperti dilansir onislam.net, Ahad (24/5).

Awal Mei ini, tentara Jerman berencana membuka cabang baru pusat pelayanan keagamaan di Barat Koblenz. Sejak tahun 1960, Jerman telah  memiliki 1.600 tentara beragama Islam.

Saat ini, Jerman menjadi rumah bagi populsi empat juta muslim. Di Jerman, Islam menjadi agama kedua terbesar. Jumlah itu termasik 220 ribu orang di kota Berlin.

Dalam diskusi terbaru yang digelar oleh Universitas Munster, padangan penduduk Jerman melihat Muslim lebih negatif ketimbang negara tetanggannya di Eropa. Upaya Insiatif oleh militer Jerman ini dinilai sebagai langkah yang tepat dalam menangani masalah yang dihadapi Muslim di sana.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement