Sabtu 23 May 2015 17:45 WIB

MUI Sangat Apresiasi Wanita TNI Diizinkan Pakai Hijab

Rep: c37/ Red: Satya Festiani
Anggota Polwan berjilbab mengikuti apel siaga di Polresta Banda Aceh, di Banda Aceh, Senin (30/3).
Foto: Antara/Ampelsa
Anggota Polwan berjilbab mengikuti apel siaga di Polresta Banda Aceh, di Banda Aceh, Senin (30/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Ma’ruf Amin menyatakan apresiasi yang sangat besar terhadap Panglima Jenderal TNI Moeldoko atas pemberian izin untuk wanita TNI mengenakan hijab.

“Bagus sekali. Saya sangat mengapresiasi,” kata KH. Ma’ruf Amin saat dihubungi oleh ROL pada Sabtu (23/5).

Sebelumnya polisi wanita sudah diizinkan memakai hijab, jadi ia senang jika sekarang wanita TNI pun bisa mengenakan hijab. Menurutnya hal tersebut dapat membantu para wanita TNI untuk melakukan pekerjaan mereka tapi tetap bisa menjalankan perintah agama dengan baik.

“Polisi kan sudah (diperbolehkan mengenakan hijab). Dengan begini mereka kan bisa menjalankan dengan baik perintah agamanya kan,” tuturnya.

Sebelumnya Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyatakan tidak keberatan jika ada wanita TNI yang menggunakan hijab. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit TNI di hanggar Lapangan Udara Soewondo, Medan, Sumatera Utara pada Jumat (22/5).

“Pakai saja, kita nggak melarang kok. Kalau pakaian dinas pakai jilbab, memang kita pernah melarang? Itu urusan masing-masing,” kata Moeldoko.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement