Sabtu 23 May 2015 12:09 WIB

SMA di San Diego Sediakan Menu Halal untuk Siswa

Rep: C08/ Red: Ani Nursalikah
Halal, ilustrasi
Halal, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SAN DIEGO -- Sebuah sekolah SMA di kawasan City Heights di San Diego ,Amerika Serikat meluncurkan menu halal bagi siswanya yang memeluk agama Islam.

Hal ini dilakukan pihak sekolah menyusul desakan dari orangtua Muslim karena ketika tidak ada menu halal di sekolah, proses belajar anak-anak mereka terganggu karena harus menahan lapar.

Rosa Duarte (17 tahun) salah satu siswi yang memeluk agama Islam di sekolah tersebut mengaku saat belum ada menu halal di sekolah, dirinya harus menahan lapar pada siang hari. Hal ini, kata dia, sangat mempengaruhi kinerjanya dalam belajar.

Namun sekarang semenjak ada menu halal, ia bersama teman-teman Muslim lainnya dapat menikmati santap siang di sekolah sehingga dirinya merasa berenergi untuk mengikuti materi pelajaran.

"Saya biasanya tidak akan makan di sekolah karena pilihan makanannya yang tidak baik (tidak halal). Tapi sekarang sudah ada menu halal," kata Rosa, dilansir dari On Islam, Sabtu (23/5).

Kawasan City Heights di San Diego ini diketahui dihuni oleh beberapa penduduk Muslim yang berimigrasi dari Meksiko, Asia Tenggara dan juga dari Afrika Timur.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement