Jumat 22 May 2015 17:01 WIB

MUI Jalin Kerja Sama dengan DPR di Bidang Kesra

Rep: c83/ Red: Dwi Murdaningsih
Wakil Ketua MUI Ma'aruf Amin
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Wakil Ketua MUI Ma'aruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPR bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menjalin kerjasama khususnya dalam bidang Kesejahteraan rakyat (Kesra). Untuk itu, MUI mengundang wakil ketua DPR, Fahri Hamzah  ke kantor pusat MUI di jalan Proklamasi Jakarta Pusat, Jumat siang.

"Agendanya silahturahmi. Kita membahas masalah kerjsama MUI dengan pihak DPR terutama dalam bidang kesra masalah agama, pendidikan kebetulan di bagian pak Fahri. Jadi kita saling memberi masukan," ujar wakil ketua umum MUI, Ma'aruf Amin saat ditemui usai mengadakan pertemuan, Jumat (22/5).

Ia melanjutkan, dalam silahturahmi tersebut, MUI menjelaskan banyak hal kepada DPR. Salah satunya tentang peran MUI dalam kehidupan bangsa.  Ini merupakan pertemuan pertama kali yang dilakukan oleh MUI dengan Fahri Hamzah. Nantinya akan ada pertemuan lanjutan yang akan dilakukan oleh DPR dan MUI.

Hal serupa disampaikan oleh ketua MUI, Slamet Effendi Yusuf.  Ia mengatakan, pertemuan tersebut dimaksudkan agar DPR memahami peran yang dilakukan MUI dalam konteks kehidupan berbangsa. Seperti pemecahan masalah untuk isu radikalisme, terorisme, ekstrimisme dan isu aktual lainnya. Dengan demikian, maka DPR akan lebih mengetahui peran MUI dalam kehdiupan berbangsa dan bernegara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement