Selasa 12 May 2015 08:04 WIB

Yenny Wahid: Putri Muslimah Harus Jadi Duta Islam yang Damai

Rep: c 24/ Red: Indah Wulandari
Yenny Wahid
Foto: RMV
Yenny Wahid

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Anggota Dewan Juri Putri Muslimah Indonesia 2015 Yenny Wahid menjelaskan banyak kalangan muslim internasional mulai melirik Islam di Indonesia.

Sehingga pemilihan finalis Puteri Muslimah Indonesia 2015 bisa menjadi momentum bagi dia muslimah Indonesia agar menjadi duta Islam yang damai.

"Puteri muslimah harus jadi duta-duta dari ajaran Islam yang damai, itu yang kita harapkan, yang kemudian bisa menerangi jagat dunia," ujar Yenny, Senin (11/5).

Yenny mengatakan, sekarang ini abadnya adalah abad perempuan. Sehingga kaum Hawa terlihat  mulai menduduki posisi-posisi strategis di berbagai negara.

Putri Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Abdurrahman Wahid itu menceritakan, dunia internasional melihat Islam Indonesia adalah Islam yang merepresentasikan ajaran rahmatan lil alamin, atau Islam yang betul-betul mengayomi semesta.

Maka, Direktur Wahid Institute tersebut mengharapkan putri muslimah ikut berkontribusi dengan kelembutan, kecantikan serta akhlak yang baik untuk syiar Islam Indonesia yang rahmatan lil alamin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement