Kamis 07 May 2015 16:11 WIB

Blogger Malaysia Hina Adzan

Rep: c93/ Red: Agung Sasongko
Azan
Azan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belakangan netizen ramai bicarakan sosok Alvin Tan, blogger kontroversial asal Malaysia yang menyuarakan azan dengan bertelanjang dada. Tidak hanya itu, Alvin Tan juga melagukan azan tersebut dengan musik jenis RnB.

 

Tak ayal, video itu pun mendapatkan tentangan keras dari netizen. Salah satu komentar yang ditulis Muhammad Daslan mengungkapkan, secara tidak langsung Alvin Tan telah memuja keesaan Allah.

 

“Sudah terlihat jelas di video ini bahwa dia bukanlah Muslim,m ulai dari tato,tidak sempurnanya azan hingga suara cemprengnya(suara yang sungguh buat sakit telinga). Dia ingin menghina agama allah,akan tetapi tanpa ia sadari bahwa ia telah memuja keesaan allah. allahuakbar..!! allah maha besar..!!” kata Muhammad Daslan pada komentarnya.

 

Komentar lainnya ditulis oleh Kiki Fatmawati yang mengungkapkan, Azan adalah seruan atau ajakan untuk shalat atau seruan untuk menyembah Allah SWT. Adzan juga bukan candaan sehingga menurutnya wajar jika dia sebagai salah seorang umat muslim marah melihat video yang diciptakan Alvin Tan.

 

“Karena anda sudah bermain main dengan agama saya,” tambah Kiki Fatmawati pada komentarnya.

 

Di bawah videonya, Alvin Tan menulis, "tolong jangan bilang kalau liriknya salah. Pertama ini adalah versi cover, jadi modifikasi kreatif diizinkan. Kedua, saya bukan pelaku bom bunuh diri."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement