Selasa 05 May 2015 18:28 WIB

2017, Sumsel Gelar MTQ Internasional dan Mahasiswa ASEAN

Rep: Maspriel Aries/ Red: Agung Sasongko
 Sejumlah penari membawakan tarian selamat datang
Sejumlah penari membawakan tarian selamat datang

REPUBLIKA.CO.ID PALEMBANG --- Sukses melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) internasional pada 2014 lalu, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) merencanakan menggelar kembali MTQ internasional.

“Gubernur Sumsel Alex Noerdin sudah merencanakan akan kembali menggelar MTQ internasional yang akan diselenggarakan pada 2017 mendatang. Bersamaan dengan dengan MTQ internasional, Sumatera Selatan juga akan menggelar MTQ mahasiswa Asean,” kata Achmad Najib Asisten III Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, Selasa (5/5).

Pada pembukaan Musabaqah All Stars yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sumsel dan Lembaga  Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumsel, Achmad Najib mengungkapkan, banyak peserta yang memuji pelaksanaan MTQ internasional yang dibuka Wakil Presiden Budiono pada 2014 lalu.

MTQ internasional dan MTQ mahasiswa Asean yang akan diselenggarakan pada 2017 tersebut juga sekaligus untuk menyongsong pelaksanaan Asian Games pada 2018. “Melalui MTQ internasional 2017 kita ingin mempromosikan Sumatera Selatan sebagai tuan rumah Asian Games 2018,” katanya.

Pada MTQ internasional 2014, Sumsel sukses menyelenggarakan lomba tilawatil dan hifzil Alquran dengan diikuti peserta dari negara-negara di Asia, Afrika, Eropa dan Amerika tersebut. Pembukaan MTQ internasional tersebut juga dimeriahkan penyanyi internasional asal Swedia Maher Zain.

Sukses Sumsel sebagai penyelenggara MTQ internasional 2014 juga diikuti dengan sukses qori, qoriah dan hafidz meraih gelar juara untuk lomba tilawah Quran putra diraih qori Bangun Syahraya, tilawah Quran putri draih Miftahul Jannah dan lomba kategori Tahfiz 30 juz diraih Hafidz Kgs Rasyid Siddik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement