Ahad 26 Apr 2015 16:40 WIB

MUI: Jangan Terpengaruh Hal yang Dangkalkan Iman

Rep: c24/ Red: Agung Sasongko
Bruno Mars saat meraih penghargaan Best Pop Vocal Album di ajang Grammy Awards 2014
Foto: AP Photo
Bruno Mars saat meraih penghargaan Best Pop Vocal Album di ajang Grammy Awards 2014

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri MUI KH Muhyiddin Junaidi meminta umat Islam jangan terlalu mengidolakan manusia, karena manusia layaknya makhluk Tuhan lainya.Hal itu disampaikannya terkait lirik lagu "It Will Rain" yang dinyayikan oleh Bruno Mars.

Dalam lirik tersebut, terdapat kalimat "There's no religion that could save me" (Tidak ada agama yang bisa menyelamatkan saya). Di bait selanjutnya ada kalimat "No matter how long my knees are on the floor" maknanya adalah, tidak peduli berapa lama lutut saya di lantai.

Muhyiddin juga mengatakan, jangan mudah terpengaruh dengan pernyataan-pernyataan yang bisa mendangkalkan iman.

Dia menambahkan mengidolakan seorang tokoh apa saja harus proporsional tidak boleh berlebihan. Karena menurutnya jika mengidolakan seseorang secara berlebihan dan melupakan Tuhan, sama saja mengerdilkan sang penciptanya.

Sebelumnya, Beredar informasi yang menyerukan untuk tidak mendengarkan atau menyanyikan lagu Bruno Mars yang berjudul  "It Will Rain". Pesan tersebut berasal dari jabatan agama Islam Selangor Malaysia ustaz Zainudin, yang sudah disebarluaskan melalui broadcast via short message service (SMS), WhatsApp, dan BlackBerry Messenger.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement