Ahad 19 Apr 2015 19:38 WIB

Fatayat NU: Banyak Program untuk Pemberdayaan Ekonomi Perempuan

Rep: c13/ Red: Agung Sasongko
Siluet muslimah
Foto: muslims4liberty.org
Siluet muslimah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Organisasi otonom Nahdathul Ulama (NU), Fatayat NU mengaku selalu memperhatikan ekonomi perempuan Indonesia. Ketua Fatayat NU, Ida Fauziah mengungkapkan, organisasinya telah memiliki banyak program yang berkenaan dengan pemberdayaan ekonomi perempuan.

“Kalau ormas kami sudah memiliki program yang cukup banyak untuk memberdayakan ekonomi perempuan,” ungkap Ida saat dihubungi ROL, Ahad (19/4). Sebelumnya, Gerakan Perempuan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (GP ICMI) menilai sejumlah ormas Islam di Indonesia belum maksimal memberdayakan ekonomi perempuan.

Ida mengatakan, pada dasarnya, organisasi NU merupakan kelompok yang memfokuskan diri ke hal-hal yang berkaitan dengan keagamaan. Dalam hal ini, organsiasinya terutama Fatayat NU lebih memfokuskan pada pemanfaatan ideologi ahlusunnah wal jamaah. Namun, ini bukan berarti organisasinya tidak memperdulikan hal lain semisal ekonomi, sosial ataupun pendidikan.

Menurut Ida, hasil dari program ideologi ahlusunnah wal jamaah itu sangat banyak. Menurutnya, NU terutama Fatayat NU sudah memberikan kontribusi yang cukup dalam menjawab semua persoalan kehidupan. Jadi, pihaknya tidak hanya memberikan program yang berkenaan dengan keagamaan.

“Tapi kami juga sudah memberikan kontribusi kepada hal-hal yang berkenaan dengan ekonomi, sosial, pendidikan dan sebagainya,” ujar Ida.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement