Jumat 17 Apr 2015 10:04 WIB

Demi Islam di Italia, Pesepakbola Ini Kucurkan 60 Ribu Euro

Rep: C83/ Red: M Akbar
Mohamed Salah
Foto: EPA/MAURIZIO DEGL' INNOCENTI
Mohamed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Mohamed Salah, pemain bintang berusia 22 tahun milik Fiorentina, memberikan bantuan dana sebesar 60 ribu euro kepada masyarakat muslim Florence di markas tim di wilayah Tuscany. Uang tersebut akan digunakan untuk memperbaiki masjid dan pusat Islam di provinsi Florence, Italia.

Dilansir dari situs Worldbulletin, kepala Uni Masyarakat dan Organisasi Islam di Italia mengatakan, hal yang kali pertama ditanyakan oleh Mohamed Salah saat tiba beberapa bulan lalu yakni letak lokasi masjid yang perlu direnovasi. Organisasi dan muslim italia juga memuji langkah Mohamed Salah yang selalu bersujud setelah menciptakan gol untuk timnya. Sikap  Mohamed Salah tersebut menunjukan citra Islam yang sebenarnya yang jauh dari citra teroris seperti yang sering disampaikan oleh media Eropa.

Mohamed Salah, pemain Mesir yang merumput bersama ke Fiorentina, telah menjadi bintang besar di kompetisi Serie A Italia. Ia tercatat telah mencetak 9 gol dari 12 pertandingan sejauh ini.

Menurut angka yang dikeluarkan oleh Istat, badan statistik nasional, Italia saat ini memiliki populasi Muslim sekitar 1,7 juta, termasuk di dalamnya 20.000 mualaf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement