Rabu 01 Apr 2015 10:40 WIB

Cara Ustaz Yusuf Mansur Menangkal Pengaruh ISIS

Rep: c08/ Red: Bilal Ramadhan
Ustaz Yusuf Mansyur berceramah sekaligus bedah buku pada pameran buku Republika, Ahad (22/6)
Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika
Ustaz Yusuf Mansyur berceramah sekaligus bedah buku pada pameran buku Republika, Ahad (22/6)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Ustaz Yusuf Mansur punya cara untuk menangkal umat Islam khususnya umat Islam Indonesia dari ancaman pengaruh ideologi yang disebarkan oleh kelompok militan Negara Islam Irak Suriah (ISIS) dan juga aliran radikal lainnya.

Ia menyebut caranya sangat sederhana yaitu dengan mengajak para santri dan juga jemaah lainnya dengan banyak berdoa dan melakukan shalat sunnah. "Saya mau doa dan ngajak santri sama jamaah, doa. shalat- sunnah. dan doa lagi," kata Ustaz Yusuf kepada Republika, Rabu (1/4).

Hal ini disebutkan saat ditanyakan mengenai ide dari Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang mencoba mengerahkan potensi Ustaz Muda atau Ustaz Gaul untuk menangkal pengaruh ISIS dan aliran radikal lainnya.

Menurutnya yang terpenting adalah dengan membangun kesadaran umat untuk meminta petunkuk kepada Allah SWT. Yaitu dilakukan dengan shalat sunnah dan doa. Sebab ia meyakini, Allah SWT pasti akan memberikan petunjuk bagi umat yang hendak meminta pertolongan termasuk untuk bersih dari pengaruh radikal. "Minta petunjuk. kudu dan mesti gimana," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement