Selasa 31 Mar 2015 07:42 WIB

Situs Islam Diblokir, Aa Gym: Ada Apa dengan Pemerintah Sekarang

Rep: C08/ Red: Bayu Hermawan
Aa gym
Foto: Fian Firatmaja/ROL
Aa gym

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustdz Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym ikut mempertanyakan keputusan pemerintah yang memblokir 22 situs Islam di Indonesia.

Menurut Aa Gym seharusnya pemerintah harus memberikan penjelasan khususnya kepada umat Islam agar tidak menjadi anggapan yang salah terhadap Islam atas pemblokiran situs Islam ini. Ia berharap pemerintah memberikan penjelasan yang dapat dierima masyarakat, agar pemerintah tidak dianggap anti terhadap Islam.

"Wah, ada apa dengan pemerintah sekarang ini? Harus ada penjelasan yang adil, agar tidak dianggap anti Islam," kata Aa Gym melalui akun twitter pribadinya @aagym, Selasa (31/3).

Seperti diketahui pihak Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) mengakui telah memblokir 19 situs sejak Ahad (29/3) kemarin. 

Menurut Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemkominfo, Ismail Cawidu, ke-19 laman itu dilaporkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) sebagai situs yang menyebarkan paham atau simpatisan radikalisme.

Sebelum 19 situs yang dilaporkan BNPT, Kemenkominfo juga terlebih dahulu untuk memblokir 3 situs Islan yang diangap juga berkonten radikal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement