Selasa 31 Mar 2015 08:31 WIB

Singgasana Paus Fransiskus Dibuat oleh Tukang Kayu Muslim yang Taat

Edin Hajdarovac, tukang kursi asal Bosnia yang bakal membuat kursi untuk Paus Fransiskus.
Foto: ap
Edin Hajdarovac, tukang kursi asal Bosnia yang bakal membuat kursi untuk Paus Fransiskus.

REPUBLIKA.CO.ID, BOSNIA -- Salem Hajdarovac (63 tahun), mengaku dia tidak tidur selama seminggu ketika mendengar pemerintah setempat memberikan kehormatan baginya untuk membuat kursi untuk Paus Fransiskus. Paus Fransiskus akan menggelar Misa di Sarajevo dalam misi perdamaian dunia pada 6 Juni nanti.

"Itu membuat saya sangat bahagia, karena untuk membuat kursi untuk orang seperti Paus adalah hal yang besar dan penting," kata Edin Hajdarevac dilansir Associated Press, Senin (30/3).

Hajdarovac, dan anaknya Edin (33 tahun), Muslim yang taat, mulai melakukan pekerjaannya untuk membangun kursi pada awal pekan ini. Namun demikian, ia masih merahasiakan bagaimana bentuk akhir dari kursi kehormatan tersebut.

Hajdarovac menyebut, ia akan menggunakan kayu dari pohon kenari. Ukiran akan dibuat dengan menyertakan berbagai simbol-simbol keagamaan, seperti mantel senjata Paus, dan lambang dari tiga katedral di Bosnia.

Hajdarovac memang dikenal sebagai tukang kayu dan ukir yang terkenal di Bosnia. Banyak karyanya menghiasi sentuhan sejumlah Gereja, dan Masjid-Masjid di kota tersebut. Di lingkungan sekitar, ia dan sekeluarga dikenal sebagai muslim yang taat dan gemar bersosialisasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement