Senin 30 Mar 2015 18:24 WIB

Gubernur Sumbar Apresiasi Siswa SMA Penghafal Alquran

Rep: Umi Nur Fadhilah / Red: Nasih Nasrullah
Gubernur Sumbar Irwan Praytino
Foto: Antara
Gubernur Sumbar Irwan Praytino

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno sangat mengapresiasi pelajar-pelajar yang selalu mencoba memahami dan menghafal Alquran.

Menurutnya, Alquran merupakan pedoman pasti bagi seluruh umat manusia. Karena, kata dia, di dalam Alquran terkandung hal-hal positif bagi yang mau membaca, menghafal, mengajarkan dan mengamalkan.

"Insya Allah, dijamin kehidupan dunia dan akhirat akan selamat bagi manusia yang mau mengamalkan Alquran," ujar Irwan di hadapan kurang lebih 150 penghafal (hafizh) Alquran pada acara wisuda angkatan ke-II Tahfizh Alquran SMAN 1 Padang di Padang, Sumbar, Senin (30/3).

Khusus bagi anak-anak yang mengamalkan Alquran, lanjut dia, pasti akan menjadi sosok yang taat beribadah, pintar dan sukses. Irwan sangat mengapresiasi SMAN 1 Padang dan wali murid yang telah bekerjasama dengan merancang dan mempunyai program pengajaran menghafal Alquran.

SMAN 1 Padang memang bukan sekolah agama. Namun, Irwan berharap, program pengajaran Alquran serupa di SMAN I Padang dapat tertular kepada sekolah-sekolah yang belum menerapkan pendidikan Kitab Suci umat Islam ini. Pemprov Sumbar, imbuhnya, melalui Dinas Pendidikan kabupaten/kota se-Sumbar, akan mengajak dan menganjurkan program pengajaran seperti ini. "Supaya diterapkan diseluruh Sumbar," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement