Ahad 29 Mar 2015 04:48 WIB

Ini Rahasia Para Sahabat Rasulullah Terjamin Surganya

Rep: Hannan Putra/ Red: Indah Wulandari
Memperbanyak shalat sunnah salah satu amal saleh yang disyariatkan pada 10 hari pertama Dzulhijjah.
Foto: www.ramadhanislam.wordpress.com
Memperbanyak shalat sunnah salah satu amal saleh yang disyariatkan pada 10 hari pertama Dzulhijjah.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Hampir semua para sahabat Rasulullah SAW memiliki amalan unggulan. Hal ini disebabkan kelebihan dan keutamaannya.

“Berkat amalan tersebut, akhirnya semua sahabat mendapat kedudukan terhormat dan mulia di mata Allah SWT,” terang jelas pegiat dakwah dari Sumatera Barat Mulyadi Muslim Lc MA, akhir pekan lalu.

Seperti seorang sahabat yang mantan budak, Bilal bin Rabah sudah dijamin masuk surga oleh Rasulullah SAW. Bahkan, bunyi sandalnya, dikatakan sudah terdengar di surga. Ternyata, karena Bilal mempunyai amalan unggulan, yaitu shalat sunnat wudhu.

Dalam perjalanannya Isra dan Mi’raj Rasulullah SAW, beliau mendapat gambaran bahwa Bilal akan mendapatkan surga.

Rasulullah kemudian bertanya pada Bilal, "Hai Bilal, mengapa engkau mendahuluiku masuk surga? Sesungguhnya ketika aku masuk surga tadi malam (malam Isra’), aku mendengar suara terompahmu".

Bilal menjawab, "Aku tidak tahu. Hanya saja, setiap kali aku hendak azan aku shalat dua rakaat. Dan tiap kali aku berhadas, aku berwudhu kemudian shalat sunah dua rakaat."

“Jika para sahabat biasa dengan amalan khusus dan menjadi unggulannya, maka tidak mengherankan jika sahabat sekaliber Abu Bakar, Umar bin Khattab, Usman bin Affan, dan Ali bin Abi Thalib sekalipun juga punya amalan-amalan unggulan. Inilah yang menjadikan mereka dipandang istimewa di mata Allah SWT,” tegas Mulyadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement