Ahad 01 Mar 2015 19:19 WIB

'Aliran Sesat, Komunisme dan Kristenisasi Mulai Bangkit'

Rep: C08/ Red: Djibril Muhammad
ketua umum dewan dakwah islamiyah indonesia (ddii) ustaz syuhada bahri (tengah) memotivasi kader muballighah
Foto: foto: damanhuri zuhri/republika
ketua umum dewan dakwah islamiyah indonesia (ddii) ustaz syuhada bahri (tengah) memotivasi kader muballighah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Dakwah Islamiah Indonesia Syuhada Bahri mengatakan dewan dakwah harus memperkuat diri dari seluruh elemen yang ada guna mengantisipasi pengaruh buruk dari penyebaran aliran sesat, kristenisasi beserta komunisme yang mulai bangkit secara perlahan.

Syuhada meyakini, dakwah secara terus menerus dan berkelanjutan dapat membuat terpeliharanya pemikiran umat Islam agar terus berpegang teguh kepada ajaran agama Allah SWT.

"Kita sadari dakwah itu perlu kebersamaan, kekuatan dan keseriusan. Harus serius untuk kerja keras dan kerja cerdas supaya keyakinan umat agama Islam tetap terjaga," kata Syuhada, Ahad (1/3).

Dalam beberapa butiran fenomena saat ini yang tertuang di dalam pembahasan rapat kerja nasional DDII, Syuhada mengakui ada beberapa daerah di mana dewan dakwah belum bekerja maksimal. Hak itulah yang menyebabkan mudahnya umat dimasuki pengaruh aliran sesat, komunisme dan kristenisasi.

Syuhada meyakini bila dunia dakwah menunjukkan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat, maka pengaruh pihak lain terhadap umat Islam tidak akan mempan.

Untuk itu, selain dewan dakwah yang harus gencar dalam meluaskan syiar agama, juga diperlukan dukungan dari tokoh masyarakat muslim, dan juga dukungan dari pemerintah.

"Eksistensi dakwah harus terus dijaga di tengah masyarakat kita," ucap Syuhada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement