Sabtu 28 Feb 2015 20:31 WIB

Persiapan Muktamar Muhammadiyah Hampir Tuntas

Muktamar Muhammadiyah
Muktamar Muhammadiyah

REPUBLIKA.CO.ID, DOME -- Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin mengatakan, persiapan Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Makassar yang digelar 3-7 Agustus 2015, sudah hampir tuntas. Untuk tempat muktamar, saat ini sedang dibangun Balai Sidang di Universitas Muhammadiyah Makassar serta akan menggunakan tempat-tempat yang berada di sekitar Balai Sidang tersebut, termasuk penginapan bagi peserta.

"Yang belum siap adalah tempat pembukaan karena sejumlah tempat yang sudah disurvei, kapasitasnya kurang memadai, seperti di Stadion Andi Matalatta (kandang PSM Makassar), kapasitasnya hanya 15 ribu orang dan satu-satunya yang menjadi pilihan adalah di Lapangan Karabesi, namun pada Agustus nanti puncaknya panas, apalagi di wilayah Indonesia Bagian Timur," ujarnya, Sabtu (28/2).

Pada Ahad (1/3), lanjutnya, masalah tempat dan waktu pembukaan tersebut masih akan dibahas kembali. "Kalau untuk tempat muktamarnya tidak ada masalah, termasuk untuk Aisyiyah, yang belum kelar ini hanya tempat pembukaan saja," tegasnya.

Peserta muktamar diperkirakan mencapai 6.000 orang, termasuk Aisyiyah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement