Sabtu 28 Feb 2015 18:11 WIB
Islamic Book Fair 2015

Buku 'Rindu' Tere Liye Raih Islamic Book Award 2015

Rep: c08/ Red: Agung Sasongko
Buku Rindu Rasul Karya Tere Liye
Foto: blogspot.com
Buku Rindu Rasul Karya Tere Liye

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu buku terbitan Republika Penerbit yang berjudul 'Rindu' mendapatkan penghargaan pada ajang Islamic Book Award 2015. Buku karya penulis kondang Darwis Tere Liye ini mendapatkan penghargaan atas kategori fiksi dewasa.

Direktur PT. Republika Penerbit, Arys Hilman Nugraha mengatakan, sangat berterima kasih kepada pembaca buku 'Rindu'. Sebab, sejak awal menerima buku tersebut untuk diterbitkan, ia menilai buku ketigabelas dari Tere Liye ini termasuk bahan bacaan yang rumit.

''Awalnya saya menilai buku ini cukup rumit. Tapi, alhamdulillah pembaca memberikan respon yang baik," kata Arys usai menerima penghargaan, Sabtu (28/2).

Arys juga berharap dengan ajang Islamic Book Award ini dapat mendorong penulis-penulis di Indonesia untuk terus berkarya, terutama bagi penulis buku-buku Islam.

Seperti diketahui ajang Islamic Book Award adalah termasuk di dalam rangkaian ajang Islamic Book Fair 2015 yang diadakan  selama 27 Februari sampai 8 Maret. Acara ini diadakan di Istora Senayan Jakarta.

Beberapa Penghargaan Buku Islam Terbaik ini dibagi menjadi tujuh kategori. Yaitu fiksi anak, fiksi dewasa, nonfiksi anak, nonfiksi dewasa, terjemahan, desain sampul terbaik dan ilustrasi terbaik.

Pemenang dari penghargaan ini mendapatkan hadiah berupa uanh tunai dari penyelenggara yaitu Ikatan Penerbit Indonesia  (IKAPI) DKI Jakarta, dan juga masing-masing satu unit printer dari salah satu sponsor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement