Sabtu 28 Feb 2015 16:56 WIB

Film Animasi 'Bilal' Dirilis Akhir 2015

Film animasi Bilal
Foto: bilalmovie.com
Film animasi Bilal

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Film animasi tentang kisah sahabat Rasulullah, Bilal bin Rabah diperkenalkan di Dubai, Uni Emirat Arab. Film ini merupakan animasi pertama yang diproduksi seniman Arab.

"Seribu tahun lalu, satu laku-laki dengan mimpi menjadi pejuang diculik bersama adiknya. Ia dibawa ke negeri yang jauh dari rumah," demikian isi deksripsi film ini seperti dilansir Onislam, Sabtu (28/2).

Film ini mengalami proses yang cukup panjang, yakni 10 tahun. Nantinya, film ini bakal dirilis dalam bahasa Inggris. Harapannya dapat dinikmati penonton Amerika.

"Film ini bercerita tentang seorang superhero yang nyata, seorang budak Afrika yang dibawa ke Arab 1.000 tahun yang lalu dan berjuang untuk kebebasan," kata Akinnuoye-Agbaje, yang ambil bagian dalam pengisi suara di film tersebut.

"Dia menjadi inspirasi bagi generasi Muslim. Kami menceritakan kembali kisahnya 1.000 tahun kemudian," ucapnya.

Aktor kondang Hollywood Will Smith mendukung film tersebut. Ketika ia berkunjung ke Dubai untuk bekerja sama dengan produsen Saudi. Produser mengatakan film tersebut akan dirilis pada kuartal akhir 2015.

Bilal bin Rabah adalah salah satu sahabat Nabi Muhammad (saw). Bilal berasa dari Abyssinia. Rasulullah kemudian menunjuk Bilal untuk kumandangkan adzan. Bilal dipilih karena suaranya yang merdu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement