Sabtu 31 Jan 2015 16:43 WIB

Ustad Felix Bantah Haramkan Selfie

Rep: aghia khumaesi/ Red: Taufik Rachman
Menpora Imam Nahrawi bersama para atlet ber-selfie ria..
Foto: Twitter
Menpora Imam Nahrawi bersama para atlet ber-selfie ria..

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menanggapi kesalahpahaman banyak orang soal kicauan tweetnya tentang 'selfie', Ust Felix Siauw mengatakan bahwa dirinya tidak melarang 'selfie'.

"Nah, hari ini sepertinya seri twit saya tentang #Selfie jadi heboh, jadi TT | entah, rekayasa atau asli, yang jelas banyak salah kaprah,"kicaunya dalam akun pribadinya @felixsiauw.

Pasalnya, Ust berwajah oriental ini hanya menyarankan agar muslim lebih berhati-hati saat melakukan 'selfie'. Bukan justru mengaharamkan tindakan memotret diri sendiri tersebut.

"Bukannya mengatakan bahwa foto atau #Selfie adalah haram dan dosa | yang saya garisbawahi adalah niat, dan amalan hati, agar berhati-hati,"kicaunya lagi.

Karena, 'selfie' menurutnya merupakan perilaku narsis yang bersumber pada ujub 'bangga diri'.

"@felixsiauw:  perilaku narsis, yang bersumber pada ujub (bangga diri) | adalah akar sebab #Selfie kian menjamur"

Meski begitu, Ust Felix memang menyayangkan dan prihatin dengan prilaku anak muda sekarang ini yang tidak peduli rasa malu dan melakukan 'selfie'.

 

"@felixsiauw:  pendapat saya tentang #Selfie tak pernah berubah dari dulu, saya sangat prihatin | banyaknya generasi muda yang tak lagi peduli rasa malu"

"@felixsiauw: 2. padahal Rasulullah bersabda "sungguh tiap agama memiliki akhlak, dan akhlak Islam adalah malu" | dan ini yang digerus dari ummat ini" kicaunya dalam rangkaian postingan #selfie pada 19 Januari 2015 kemarin

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement