Kamis 29 Jan 2015 18:10 WIB

Inggris akan Gelar Hari Kunjungan ke Masjid

Rep: Gita Amanda/ Red: Karta Raharja Ucu
Muslim Inggris
Foto: AP
Muslim Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Masjid-masjid di Inggris membuka pintu lebar untuk masyarakat luas. Mereka mengatakan akan menggelar Hari Kunjungi Masjid Saya (#VisitMyMosque). Tujuannya, untuk meredakan ketegangan setelah serangan terorisme di Eropa beberapa waktu terakhir.

Al-Arabiya melaporkan, Dewan Muslim Inggris (MCB) mengumumkan pada Rabu (28/1), mereka akan mengorganisasi acara tersebut pada Ahad (1/2). Pada Hari Kunjungi Masjid Saya tersebut, masjid di Inggris akan menyiapkan kue dan teh. Mereka juga akan menggelar diskusi mengenai Islam dan memberikan wawasan menganai apa saja yang terjadi di masjid setiap harinya.

"Masjid akan mengundang tokoh lintas agama juga dan semuanya akan diundang datang bersama untuk menunjukkan persatuan dan solidaritas setelah beberapa waktu terjadi ketegangan di antara komunitas agama," ujar MCB.

Hari Kunjungi Masjid Saya merupakan bagian dari inisiatif nasional yang digaungkan umat Muslim, untuk menjangkau sesama warga Inggris. Tujuannya tak lain membantu mengurangi ketegangan akibat aksi terorisme yang terjadi beberapa waktu lalu. Sekitar 15 masjid di Inggris telah mengkonfirmasi akan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement