Kamis 25 Dec 2014 22:32 WIB

Pemuda Muhammadiyah Akan Maksimalkan Dakwah Dunia Maya

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Indah Wulandari
Logo Pemuda Muhammadiyah.
Foto: Blogspot.com
Logo Pemuda Muhammadiyah.

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA–Dakwah di dunia maya  mulai dijajal oleh para pemuda Muhammadiyah sebagai sarana efektif untuk  berdakwah.

‘’Sangpencerah.com adalah situs yang  menyampaikan berita dunia Islam dan seputar informasi Persyarikatan Muhammadiyah,” ujar salah satu satu admin website tersebut Ahmad Henry Machsuni dalam acara Kopi Darat Penggiat Cyber Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) DIY di  Gedung PW Muhammadiyah DIY, Kamis (25/12).

Situs ini, menurutnya,  diasuh oleh kalangan muda Muhammadiyah sendiri hampir dua tahun ini. Jumlah pengunjungnya pun mencapai 60.000 orang per hari.

Ketua PW Pemuda Muhammadiyah DIY  Ridwan Furqoni menjelaskan, acara temu darat ini penting dilakukan untuk memunculkan banyak gagasan  untuk ditindaklanjuti. Seperti membahas tentang TV Dakwah Muhammadiyah yang kini sedang  dalam proses pendirian. 

Ketua  Majelis Tabliq PP Muhammadiyah Agus Sukoco mengatakan, pentingnya dakwah  Muhammadiyah di dunia maya telah dirancang menjadi materi khusus dalam pelatihan mubaligh muda Muhammadiyah yang diselenggarakan di akhir bulan Februari tahun 2015 nanti.

‘’Bila itu berhasil maka dakwah Muhammadiyah akan memiliki pengaruh yang luas dan  bermanfaat bagi umat dan masyarakat,”tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement