Kamis 25 Dec 2014 05:00 WIB

Ikadi: Sambut Tahun Baru dengan Dzikir dan Mengaji di Masjid

Rep: cr05/ Red: Agung Sasongko
Ustaz Tengku Zulkarnaen saat membawakan ceramah pada Dzikir Nasional di Masjid At-Tin, Jakarta, Selasa (31/12).
Foto: Republika/Yasin Habibi
Ustaz Tengku Zulkarnaen saat membawakan ceramah pada Dzikir Nasional di Masjid At-Tin, Jakarta, Selasa (31/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Ikatan Dai Seluruh Indonesia (IKADI) Satori Ismail menghimbau agar umat Muslim lebih baik melakukan dzikir dan mengaji pada malam pergantian tahun nanti.  "Umat Islam lebih baik melakukan aktifitas yang bermanfaat seperti dzikir dan mengaji di masjid," kata Kiai Satori kepada ROL, Selasa (23/12).

Kiai Satori berharap tahun baru masehi nanti umat Muslim tidak melakukan pemborosan dengan menyalakan kembang api, petasan dan tenggelam dalam hiburan. Ia menilai banyak hal bermanfaat yang dapat dilakukan oleh umat Muslim dengan menjalin persaudaraan melalui majelis talim ataupun pengajian di lingkungan sekitar.

"Tidak usah terlalu ikut-ikutan melakukan hal yang tidak bermanfaat, lebih baik kita merenungkan diri dan berada dekat dengan Allah," ujar Kiai Satori.

Malam tahun baru memang menjadi momen bagi masyarakat untuk mengakhiri tahun sebelumnya dan melangkah ke tahun yang baru. Namun, menurut banyak pihak umat Muslim dapat melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat daripada harus menghabiskan waktu dengan melakukan pemborosan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement