Rabu 26 Nov 2014 12:30 WIB

Warga Pedalaman Target Pelemahan Akidah

Rep: Aghia Kumaesi/ Red: Agung Sasongko
Kajian keagamaan merupakan salah satu cara membentengi akidah umat (ilustrasi).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Kajian keagamaan merupakan salah satu cara membentengi akidah umat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wilayah pedalaman merupakan satu target dari upaya melemahkan akidah. Itu sebabnya, warga pedalaman perlu dibekali pembentengan akidah.

Ketua Umum Ikatan Dai Indonesia (IKADI), Satori Ismail mengatakan, yang menjadi masalah kurangnya tenaga dai untuk berdakwah di pedalaman. Dai yang rela berkorban dan berjibaku menyebarkan ajaran Islam. "Masalah lainya materi," kata dia kepada ROL, Rabu (26/11).

Sehingga tidak heran, kata kiai Satori, jika dakwahisasi di pedalaman menurutnya mulai tersaingi dengan upaya pelemahan akidah. Karena, kader-kader mereka rela berkorban dengan menetap dalam waktu yang lama. Serta bisa mendekati para warga dan membantu mereka dalam bentuk materi.

"Jadi, dikala para dai kekurangan materi untuk melakukan dakwah. Orang Kristen justru banyak menyediakan materi (dari Gereja-Gereja dan bantuan luar negeri) yang sering dibagikan pada warga pedalaman," ucapnya. Karena itu, tidak sedikit warga pedalaman yang akhirnya tertarik dan masuk agama Kristen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement