Kamis 20 Nov 2014 23:27 WIB

Pengamat: Kualitas Madrasah Banggakan Umat Islam

Rep: c60/ Red: Agung Sasongko
Siswa madrasah membaca buku di perpustakaan.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat/ca
Siswa madrasah membaca buku di perpustakaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pemerhati pendidikan Islam Tuty Alawiyah mengatakan, pedidikan berbasis sekolah Madrasah telah memabaik. Sehingga menarik animo masyarakat untuk sekolahkan anaknya ke sekolah Madrasah dibanding sekolah umum.

“Saat ini sekolah-sekolah Islam sudah bisa kita banggakan. Karena sekolah Islam saat ini telah memiliki gedung yang baik, tenaga pengajar dan sistem pembelajaran tidak kalah dengan sekolah umum yang elit,” ujar Tuty Alawiyah kepada Republika, Kamis (20/11).

Perbaikan di internal pendidikan sekolah Islam mengundang perhatian masyarakat umum. Sehingga para orang tua wali murid banyak yang sekolahkan anaknya di Madrasah. “Karena itu, banyak orang tua yang sekolahkan anaknya di sekolah Islam. Jadi banyak yang memilih sekolah islam,” ujar Tuty.

Dia juga mendukung langkah pemerintah, khususnya Kementerian Agama yang berupaya mengembangkan pendidikan di Madrasah. Tuty meyakini, upaya pemerintah tersebut akan berdampak positif terhadap perbaikan pendidikan sekolah Islam.

Secara terbuka Tuty mengatakan aprsiasinya kepada pemeintah yang memperbanyak jumlah sekolah MAN Insan Cendekia. Sekolah madrasah seperti MAN IC, kata Tuty merupakan percontohan Madrasah yang dapat memperbaiki sistem pendidikan Madrasah di Indonesia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement