Sabtu 25 Oct 2014 20:54 WIB

Bank Sumselbabel Bantu "Ambulance" untuk Masjid

Rep: Maspril Aries/ Red: Muhammad Hafil
Bank Sumselbabel
Foto: wikipedia
Bank Sumselbabel

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Perayaan tahun baru Islam 1 Muharam 1436 Hijriah, Sabtu (25/10) berlangsung serentak di beberapa masjid dalam kota Palembang. Diantaranya di Masjid Raya Taqwa dan Masjid Roudlotul Ulum yang berada di komplek Kodam II/ Sriwijaya.

Acara peringatan tahun baru 1 Muharam selain diisi dengan ceramah dan doa, di Masjid Raya Taqwa, Palembang peringatan diisi dengan acara penyerahan bantuan satu unit mobil ambulance.

Bertempat di halaman masjid, pengurus Masjid Raya Masjid Taqwa menerima bantuan mobil ambulance dari Bank Sumselbabel. Penyerahan bantuan diserahkan langsung Direktur Utama Bank Sumselbabel M Adil kepada pengurus Yayasan Masjid Takwa Palembang dengan disaksikan ketua yayasan Ahmad Najib.

Saat menyerahkan bantuan, seraya bercanda M Adil mengatakan, “Bank Sumselbabel melayani kebutuhan masyarakat Sumatera Selatan mulai dari buka tabungan sampe nak nolong yang masuk kubur. Itu mobilnya la kami serahke.

Sementara perayaan tahun baru Islam 1436 Hijriah di Masjid Roudlotul Ulum Kodam II/ Sriwijaya dihadiri anggota Kodam II dan masyarakat sekitar markas Kodam juga dihadiri Pangdam II/ Sriwijaya Mayjen TNI Bambang Budi Walujo . Doa bersama dipimpin KH Azrai Amran. 

Dalam doa disampaikan, perayaan 1Muharam menjadi wahana untuk melakukan introspeksi, refleksi dan mawas diri bagi seluruh warga Kodam II/ Sriwijaya terhadap apa yang telah dilaksanakan selama tahun 1435 Hijriah dan sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur atas segala rahmat dan karunia Allah SWT.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement