Selasa 21 Oct 2014 20:12 WIB

Muslimah Prancis Dilarang Nonton Opera Karena Burka?

Muslimah dengan burka
Foto: alarabiya.net
Muslimah dengan burka

REPUBLIKA.CO.ID,  PARIS -- Lagi, Muslimah Prancis tidak mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan karena hijabnya. Insiden ini kali terjadi saat Muslimah ingin menghadiri pertunjukan La Traviata di Opera Bastille, Paris, Selasa (21/10).

Muslimah itu ditolak masuk karena mengenakan burka. "Beberapa pemain tidak suka tampil dengan penonton tak berwajah," dalih Wakil Direktur Opera Bastille, Jean-Phillipe Thiellay, seperti dilansir AFP.

Muslimah asal Teluk itu sebenarnya duduk ditempat dengan harga tiket paling mahal yakni 294 dolar AS."Satpam mengatakan ada larangan seperti ini. Ia meminta yang bersangkutan untuk melepasi cadarnya atau keluar," kata dia.

Para pecinta opera yang mengetahui insiden itu marah besar. "Apa salahnya ia menyaksikan opera mengenakan burka. Jelas Muslimah itu dipermalukan. Ini tidak perlu," kata Guy Laurent, salah seorang pecinta opera.

Secara terpisah, Juru bicara Kementerian Kebudayaan Prancis memastikan larangan itu berlaku di bioskop, museum dan lembaga publik lainnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement