Sabtu 18 Oct 2014 14:57 WIB

Laznas BSM Umat Gelar Pengobatan Gratis

pengobatan gratis yang digelar Laznas Umat bekerjasama dengan BSM dan Klinik BSM Umat
Foto: foto: damanhurizuhri/republika
pengobatan gratis yang digelar Laznas Umat bekerjasama dengan BSM dan Klinik BSM Umat

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) BSM Umat menyelenggarakan pengobatan gratis bagi masyarakat Bojong Indah, Parung, Bogor, Sabtu (18/10). Kegiatan dilaksanakan di lingkungan Rt 8 RW 02.

Kepala Desa Bojong Indah, Samino, yang menghadiri kegiatan pengobatan gratis tersebut, mengaku sangat senang digelarnya acara bakti sosial oleh Laznas BSM Umat. ''Kegiatan ini sangat membantu warga Bojong Indah,'' tuturnya penuh syukur.

Samino yang dalam kesempatan tersebut didampingi Jufri, salah seorang karyawan Bank Syariah Mandiri (BSM), mengungkapkan kegiatan bakti sosial Laznas BSM Umat kali ini, merupakan kegiatan kedua di wilayahnya. ''Dua tahun lalu kegiatan serupa pernah diadakan di sini,'' paparnya.

Malah, sambung Jufri, dua tahun lalu, selain pengobatan gratis, Laznas BSM Umaat juga melaksanakan khitanan massal serta pembagian sembako bagi masyarakaat mampu.

Suradi, koordinator bidang kesehatan Laznas BSM Umat menjelaskan, pengobatan gratis ini bagian dari Program Layanan Kesehatan Keliling yang dilaksanakan Laznas BSM Umat di berbagai daerah yang masih kondisinya pra sejahtera.

Selain pengobatan gratis, program yang juga diselenggarakan Laznas BSM Umat untuk membantu masyarakat adalah Program Warung Balita Sehat, yaitu bantuan makanan untuk balita bagi warga kurang mampu.

Dr Said Al Hudri, salah seorang dokter yang ikut serta dalam kegiatan pengobatan gratis, mengungkapkan keluhan terbanyak dari warga yang mengikuti pengobatan gratis adalah gangguan persendian dan tekanan darah tinggi.

Dalam kesempatan itu, dr Said Al Hudri menjelaskan, para warga sempat melakukan edukasi dan terapi untuk berbagai keluhan yang ada.

''Saya senang mengikuti acara ini karena bisa berbagi dengan sesama terutama warga tak mampu. Dengan begini, bisa menyaksikan langsung kondisi kesehatan warga di berbagai daerah,'' ungkap Said Al Hudri yang bergabung dengan Laznas BSM Umat sejak awal 2014.

Lebih lanjut Said Al Hudri mengungkapkan pengobatan gratis ini terwujud berkat kerjama Laznas BSM Umat dengan Bank Syariah Mandiri (BSM) dan Klinik BSM Umat yang beroperasi sejak awal 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement