Senin 02 Jun 2014 18:51 WIB

Calhaj Kembali Diimbau Segera Lunasi BPIH

Rep: c78/ Red: Asep K Nur Zaman
Calon jamaah haji sedang melakukan pelunasan BPIH (ilustrasi)
Calon jamaah haji sedang melakukan pelunasan BPIH (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kementerian Agama (Kemenag) kembali mengimbau calon jamaah haji (calhaj) yang dijadwakan berangkat ke Tanah Suci pada tahun ini, agar segera melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH). Atau, mereka harus segera menyiapkan dana untuk segera disetorkan ke bank begitu pemerintah mengumumkan tanggal pelunasannya. 

"Pelunasan akan ditetapkan dalam dua periode," ungkap Abdul Djamil kepada Republika, Senin (2/6).Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) Kemenag, Abdul Djamil, berharap pelunasan itu dapat segera dilakkan .

Dia belum dapat mengatakan tanggal pasti pelunasan BPIH. Sedangkan untuk jadwal keberangkatan jamaah haji akan mulai dilakukan 1 September dan akhir kepulangan pada Oktober 2014.

Inspektur Jenderal Kemenag, M Jasin, secara terpisah menambahkan, pengumuman pelunasan akan ditetapkan pada Juni ini. "Kan biasanya penetapan pelunasan itu satu bulan atau 28 hari. Lalu periode keduanya 27 hari, jadi pas kalau menghitung keberangkatan haji pada September, tidak terlalu mepet," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement