Selasa 17 Jul 2012 12:31 WIB

Yuk.. Budayakan Menulis Alquran

Rep: Indah Wulandari/ Red: Hafidz Muftisany
Ustaz Bachtiar Nasir
Foto: Republika/Agung
Ustaz Bachtiar Nasir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-Berdasarkan hasil penelitian umat Islam saat ini belum banyak yang mengerti bahasa Arab dan mampu menulis Alquran secara fasih.

Hal inilah yang kemudian mendorong pimpinan Ar-Rahman Qur'anic Learning (AQL) ustaz Bachtiar Nasir melaunching  Ar-Rahman Qur’anic Learning Islamic Center (AQLIC) yang mengeluarkan program unggulan berupa Gerakan Indonesia Menulis Al Qur’an (ImanQu).

"Padahal secara aplikatif, menulis Alquran mampu merangsang dan mencerdaskan otak sekaligus secara nilai ibadah lebih tinggi di mata Allah SWT,"ujar ustaz Bachtiar, Selasa (17/7).

Padahal jika umat Islam paham dan mampu menulis Alquran dengan fasih tentu ribuan khasanah klasik Islam juga akan mudah dipahami dan ditelusuri isinya.

 

Dengan  gerakan ini  Bachtiar  berharap umat Islam  mencintai Alquran, mengerti  dan menjalankan apa yang telah diperintah Allah . Selain itu, umat agar tidak buta akan makna dari Alquran, dan tidak hanya  sekedar  ritual saja.

“ImanQu sasarannya untuk merangsang umat Islam agar  mampu menulis Alquran sampai khatam. Latar belakang adanya program ImanQu dikarenakan ada sahabat Nabi Muhammad SAW yang sangat berkualitas, sahabat tersebut bersama Nabi Muhammad SAW tidak hanya menghapal tapi juga menuliskan Alquran sampai khatam,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement