Senin 02 Jul 2012 00:00 WIB

Ustaz Arifin: Sambut Ramadhan dengan Suka Cita

Muhammad Arifin Ilham
Muhammad Arifin Ilham

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR- Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, Ustaz Arifin Ilham mengajak umat Muslim bersuka cita menyambun bulan penuh berkah tersebut.

"Marhaban ya Ramadhan, marhaban. Mari kita sambut dengan penuh suka cita bulan nan suci ini," katanya saat ditemui usai memimpin dzikir akbar di Masjid Alzzikra atau yang dulu dikenal Masjid Muamar Qadaffi, Sentul, Kabupaten Bogor, Ahad (1/7).

Ustaz Arifin mengajar umat Islam untuk bersyukur karena masih dipertemukan di bulan yang pernuh berkah. Menurutnya, bulan Ramadhan merupakan momentun bagi kaum Muslimin untuk beribadah dengan penuh kekhusyukan dan meminta hidayah Allah.

"Bulan Ramadhan, waktunya kita mensucikan diri. Mendekatkan diri pada Allah, menamatkan bacaan Al Quran," katanya. Ustad Arifin, mengatakan, bulan Ramahan tinggal hitungan hari, hendaknya umat muslim menyempurnakan ibadah Ramadhan dengan lebih baik dibanding bulan-bulan sebelumnya.

Umat muslimin juga dihimbau melaksanakan kewajibannya untuk membayar zakat tepat waktu dengan jumlah yang telah ditetapkan. "Zakat selain untuk mensucikan diri kita, harta kita juga membantu masyarakat yang kurang mampu," katanya.

Zikir akbar ustaz Arifin Ilham rutin digelar setiap minggu pertama setiap bulannya di Bogor. Pelaksanaan zikir akbar tersebut diikuti sekitar 10.000 jemaah yang datang dari berbagai daerah di wilayah Jabodetabek, Banten bahkan Palembang dan Lampung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement