Senin 04 Jun 2012 16:47 WIB

'Mencintai Alquran adalah Sunnah Rasulullah'

Membaca Alquran (ilustrasi).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Membaca Alquran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sumatera Selatan, Gatot Pudjo Nugroho mengajak para orang tua mendidik anak-anaknya untuk mencintai dan mengamalkan nilai-nilai Alquran sejak dini. Sebab, menanamkan nilai-nilai Alquran sejak dinni adalah upaya demi menciptakan generasi muda yang  berkarakter.

"Tanamkan nilai-nilai Alquran pada anak sejak dini. Karena mengajarkan anak mencintai Alquran merupakan sunnah Nabi (Muhammad SAW)," katanya pada wisuda santri TKQ/TPQ se-Kota Medan yang diikuti 2.415 santri di Auditorium Universitas Negeri Medan, Senin (4/6).

Ia mengatakan, dengan menanamkan nilai-nilai Alquran sejak dini pada anak, maka kedepannya diharapkan mereka menjadi generasi muda yang memiliki mental cerdas. Sehingga menjadi pribadi yang berguna bagi agama, bangsa dan negara.

"Tadi pagi saya baru melepas beberapa Khalifah kontingen Sumut untuk mengikuti MTQ tingkat nasional di Ambon. Beberapa di antaranya masih berusia muda mulai dari tingkat SD hingga SMA. Yang lebih menggembirakan mereka semua sudah hafal beberapa juz Alquran," sebutnya.

Dengan hafal Alquran, masih kata Gatot, kedepannya anak-anak bangsa diharapkan dapat mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran ke kehidupan sehari-harinya. Akhirnya, tunas-tunas bangsa itu diharapkan menjadi pribadi-pribadi yang berahlak dan berjiwa mulia.

"Hari ini anak-anak kita yang diwisuda sangat bahagia. Saya ingin kebahagian itu terus menyertai pendidikan mereka hingga ke jenjang pendidikan selanjutnya. Ini menjadi tugas bersama bagimana kedepan keceriaan mereka tidak hilang karena kurangnya perhatian dari orang tua," katanya mengakhiri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement