Sabtu 23 Oct 2010 08:14 WIB

Hari Jilbab Sedunia, 100 Paket Jilbab Digratiskan

Jilbab/ilustrasi
Foto: muslimah.or.id
Jilbab/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,SERANG--Memperingati hari jilbab sedunia, puluhan aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Untirta Kota Serang, Banten, membagikan 100 paket jilbab gratis di lingkungan kampus, Jumat. "Aksi ini tujuannya untuk mensyiarkan Islam kepada civitas akademika kepada muslimah khususnya agar mau mengenakan jilbab," kata Gina selaku aktivis KAMMI di Serang.

Ia juga menjelaskan bahwa hari jilbab diperingati untuk mengingatkan pentingnya penegakkan hak-hak muslimah. "Hari jilbab ini diperingati sebagai salah satu bentuk penegakan kebebasan dan hak dalam penggunaan jilbab," ujar Gina.

Menurut Gina, 100 paket jilbab tersebut merupakan hasil iuran dari para aktivis. "Jilbab yang dibagikan merupakan hasil sumbangan dari kawan-kawan mahasiswa yang sudah mengenakan jilbab," kata Gina menjelaskan.

Ia juga mengatakan bahwa penggunaan jilbab di Untirta sendiri mengalami peningkatan di banding tahun 2009. "Tidak diragukan bahwa perkembangan jilbab di Untirta mengalami kemajuan yang cukup menggembirakan," kata Gina.

Hal senada juga diungkapkan Ima Maesaroh selaku dosen PAI Untirta bahwa penggunaan jilbab di Untirta mengalami peningkatan yang cukup pesat. "Jilbab sudah mulai menjadi trend nya mahasiswa Untirta," kata Ima mengungkapkan.

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement