Selasa 29 Jun 2010 20:07 WIB

Riau Segera Bangun Madrasah Bertaraf Internasional

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU--Kabar gembira bagi masyarakat Mandau dan daerah sekitarnya. Dalam waktu dekat, di daerah ini akan didirikan Madrasah Bertaraf Internasional (MBI). Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Riau, Asyari Nur MM menyatakan hal itu usai menggelar pertemuan untuk segera merealisasi sekolah agama tersebut.

Gedung MBI rencananya akan dibangun bulan Agustus 2010 di atas lahan sekitar 30 hektare di Km 14 jalan Lintas Duri, Dumai, milik PT CPI yang diserahterimakan Pemkab Bengkalis. MBI terdiri dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN). Pembangunan fasilitas MBI memakai sharing dana dari pemerimtah pusat dan Pemkab Bengkalis.

Sementara proses rencana gedung MBI terus berlanjut, para pengurus dan pihak manajemen sekolah berupaya awal 2011 sudah dilakukan penerimaan Siswa Baru (PSB).  Calon murid baru yang akan diterima bukan saja dari Mandau, namun terbuka bagi seluruh masyrakat daerah lain, separti Dumai, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak dan daerah lain . Bahkan dari luar negeri seperti negara Jiran MaLaysia, Brunei, dan negera lain.

sumber : Kemenag Prov Riau
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement