Senin 29 Oct 2012 23:00 WIB

Ribuan WNI Shalat Idul Adha di Dubai

Shalat Idul Adha (ilustrasi)
Foto: Antara/Sahrul Manda Tikupadang
Shalat Idul Adha (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Lebih seribu warga Indonesia shalat Idul Adha yang diadakan di Konsulat Jenderal RI (KJRI) Dubai bagi warga masyarakat Indonesia di wilayah akreditasi KJRI Dubai pada 26 Oktober 2012 pukul 07.00 pagi waktu setempat.

Pelaksanaan Shalat Idul Adha ini hasil kerja sama KJRI Dubai dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Dubai. Demikian Sekretaris Pertama/Konsul Fungsi Pensosbud KJRI Dubai, Adiguna Wijaya, kepada Antara, Senin.

Sebanyak 1.307 warga Indonesia dari berbagai latar belakang profesi, termasuk para Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang saat ini berada di penampungan sementara KJRI Dubai, mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Shalat Idul Adha dengan khidmat dan tertib.

Warga mulai berdatangan sejak pukul 05.30 memadati halaman KJRI Dubai dari berbagai Emirat di wilayah akreditasi KJRI Dubai. Itu terutama dari Dubai, Sharjah, Ajman serta Fujairah yang merupakan Emirat terjauh yang berjarak sekitar 180 kilometer dari Dubai.

Beberapa warga bahkan datang dari luar wilayah akreditasi KJRI Dubai seperti Abu Dhabi dan Al Ain.

Imam Shalat Idul Adha adalah Ustadz Mohammad Rifai dan khatib H Zunnunil Masri. Keduanya merupakan staf lokal KJRI Dubai yang juga lulusan Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement