Rabu 21 Jul 2010 02:07 WIB

Muslim Malaysia Dilarang Pakai Kostum Bola Bersimbol Setan

Rep: cr2/ Red: irf
Kostum Klub Sepak Bola Inggris, Manchester United, dianggap memasang simbol setan.
Foto: ap
Kostum Klub Sepak Bola Inggris, Manchester United, dianggap memasang simbol setan.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR--Masyarakat melayu Muslim di Malaysia diminta untuk tidak mengenakan seragam sepakbola terutama yang menampilkan simbol salib, minuman keras, dan simbol setan. Alasannya, simbol-simbol macam itu dilarang keras oleh Islam. Larangan ini  disampaikan Anggota Dewan Agama Johor atau semacam MUI di Johor, Nooh Gadot.

"Jika seorang Muslim mengaggumi atau mengagumkan simbol agama lain, Islam tidak akan berkompromi terkait masalah tersebut kendati dasarnya adalah untuk sekadar hobi, fesyen, atau olahraga," ungkapnya seperti dikutip dari newkerala.com, Senin (19/7). Pendapat senada juga disampaikan Mufti Perak, Harussani Zakaria.

Menurut dia, Islam memang tidak melarang setiap Muslim untuk berpartisipasi dalam olahraga ataupun fesyen. Namun, kata dia, penggunaan seragam sepak bola yang menampilkan simbol agama tertentu dengan alasan apa pun tidak diperkenankan dalam Islam.

Sebagai informasi, sebagian besar klub sepak bola dari berbagai belahan dunia kerap menggunakan simbol yang berasal dari agama tertentu. Sebagai contoh, klub sekaliber Manchester United dengan jutaaan penggemar di seluruh dunia mengenakan simbol setan dalam logo klub tersebut.

sumber : newkerala
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement