Senin , 13 November 2017, 20:15 WIB

Keramahan Masyarakat Honduras

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
flickr
Pantai cantik di pesisir Honduras.
Pantai cantik di pesisir Honduras.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Honduras dikenal sebagai tujuan pariwisata yang menarik perhatian para pecinta alam. Di sana terdapat pantai berpasir putih. Pelancong biasanya menyelam untuk menikmati keindahan terumbu karang dan keindahan bawah laut.

Mereka juga menyaksikan berbagai penampilan budaya masyarakat setempat yang sangat santun dan menerima kedatangan wisatawan mancanegara. Keramahan masyarakat setempat semakin terasa ketika wisatawan dan penduduk lokal sama-sama menikmati kuliner khas Honduras.

Sejak dekade pertama abad ke-20, kapal pariwisata Amerika melewati rute melewati Honduras yang sangat disukai wisatawan. Kapal mereka berangkat dari New Orleans, kemudian singgah di Meksiko, hingga pantai Honduras.Setelah itu, mereka juga membelah lautan Karibia, Havana Kuba, dan kembali ke Amerika Serikat.

Wisatawan menyukai keindahan pantai dan juga kelestarian hutan-hutan di sana. Mereka sangat menikmati objek wisata yang mengedepankan suasana natural, yang tidak dibuat-buat.Honduras diyakini sebagai tempat yang tepat untuk wisata semacam itu. Di sana terdapat banyak area terlindungi yang tidak boleh diduduki masyarakat.

Negeri itu memiliki 8.000 spesien hewan, di antaranya adalah 250 jenis reptil dan amfibi, 700 spesies burung, dan 110 spesies mamalia. Semuanya hidup di kawasan ekologis Honduras.