Selasa 19 Sep 2017 16:15 WIB

Desain Modern Menara Masjid Cyberjaya

Masjid Cyberjaya
Foto: http://www.cyberjayamalaysia.com.my
Masjid Cyberjaya

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Selain megah, Masjid Cyberjaya memiliki banyak hiasan sebagai pelengkap yang eksotis. Hiasan yang ada di dalam maupun di luar masjid, semuanya dikonsep ramah lingkungan. Hiasan atau fitur yang terdapat di dalam masjid ialah Courtyard Central, The Glass Dome, dan Lanscape.

Courtyard Central yang ada pada halaman tengah ini berada di area masjid yang dirancang sebagai ventilasi alami dan sumber cahaya. Bunga tanjung ditempatkan di tengah bangunan untuk berteduh. Rumput sintetis yang diletakkan di tempat tersebut menjadi pelengkap keeksotisan Courtyard Central.

Sementara itu, hiasan masjid yang ada di bagian luar dapat melengkapi keindahan bangunan masjid yang ada pada menara. Menara milik Masjid Cyberjaya memiliki desain modern yang terbuat dari lempengen kayu yang dicat warna cokelat

Menara modern ini memiliki lebar lima meter dan panjang sekitar 27 meter. Menara ini menjadi titik fokus kalau bangunan megah berwarna putih itu adalah masjid. Menara ini ditempatkan di bagian bangunan yang strategis menghadap jalan utama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement