Senin 16 Nov 2015 20:00 WIB

Nasrullah Larada, Sosok Pengganti Soetrisno Bachir di KB PII

Rep: c 35/ Red: Indah Wulandari
Nasrullah Larada
Foto: Facebook
Nasrullah Larada

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Nashrullah Larada terpilih sebagai Ketua Umum Keluarga Besar Persatuan Islam Indonesia (KB PII), Ahad (15/11).

"Beliau adalah kader yang paripurna, saya pikir dilihat dari kebutuhan kader, beliau adalah yang paling komplit. Karena beliau mengikuti seluruh jenjang kaderisasi di PII," kata Ketua Umum Pengurus Besar PII Munawar Khalil, Senin (16/11).

KB PII yang merupakan organisasi alumni PII tersebut tentu mempunyai hubungan erat dengan PB PII sebagai adik ideologi. Sementara, Nashrullah di mata Munawar sangat tepat menjadi Ketum KB PII menggantikan Soetrisno Bachir yang menjabat periode sebelumnya.   

Selain itu, Munawar juga menjelaskan bahwa Nashrullah secara pengalaman jenjang struktural di PII juga sangat lengkap. Nashrullah sudah pernah menjabat di PII mulai dari tingkat komisariat, daerah, hingga tingkat pengurus besar.

 

Sosok Nashrullah juga dikenal  sangat memahami dan menguasai PII, dari proses rekruimen hingga keaktifan. Selain itu dari segi kebutuhan PII Nashrullah dilihat sebagai sosok yang sangat tepat untuk memimpin KB PII selama beberapa tahun ke depan.

"Kami butuh support yang besar. Terlepas dari kegiatan yang kami lakukan, kami juga butuh bantuan operasional dan dana," tuturnya.

Munawar menegaskan KB PII merupakan kumpulan para alumni, yang tentunya sudah memiliki pengalaman dan pemahaman yang lebih mendalam mengenai PII. Sedangkan semua itu dibutuhkan PII untuk memudahkan proses operasional organisasi.

Selain menjadi Ketum KB PII, Nashrullah juga aktif sebagai politisi dan kini menjabat sebagai Bendahara DPP PAN. Nashrullah juga seorang pengusaha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement