Ahad 22 Feb 2015 18:19 WIB

Indahnya Kesempatan Bertaubat

KH Muhammad Arifin Ilham ketika berdzikir bersama Komunitas Brigez
Foto: Dokumentasi KH Muhammaf Arifin Ilham
KH Muhammad Arifin Ilham ketika berdzikir bersama Komunitas Brigez

Oleh: KH Muhammad Arifin Ilham

Allahuakbar Wa Lillaahilham, hari Sabtu Dhuha ini gang motor terbesar, Brigez yg beranggota 30 ribu biker mengundang saya berzikir. Ketika Kiki, ketua lapangan Brigez datang ke rumah, Ia mengajak saya berzikir.

"Bang, kami sudah cape maksiat mulu, bimbing kami hijrah, kami banyak berbuat dosa, terutama saya bang" tutur dan pinta Kiki ke saya.

Saya pun sangat senang melihat semangat Kiki mengajak gangnya bertaubat. "Subhanallah Kiki, abang juga banyak dosa, ayo kita bersama-sama berhijrah" jawab abang.

 

Subhanallah jamaahnya yang ada hadir banyak remaja yang pakai anting, kalung, bertato, yang penting dan utama bagi saya, kita sama-sama berhijrah. Sungguh sahabatku, Allah sangat mencintai hamba-Nya yang bertaubat (QS Al Baqoroh 222).

Allah berfirman dalam hadist Qudsi, "Engkau hambaKu, takala engkau melakukan maksiat, engkau meninggalkan-Ku. Ketahuilah hamba-Ku, takala engkau sudah lelah dengan dosa maksiatmu, engkau sangat menyesal, lalu engkau bertaubat pulang kepada-Ku, sungguh engkau menjumpai-Ku sebagai Rab yang Maha Pengasih Penyayang yang mengampuni seluruh dosa dosamu".

Allahu Akbar, karena itu tiada kesempatan terindah yang paling bersejarah dalam hidup di dunia sebentar ini selain kesempatan bertaubat. Selamat hijrah sahabat sahabatku Brigez, semoga Allah mengampuni semua dosa kita, dan menerima taubat kita...aamiin. 

Sumber: Akun Facebook KH Muhammad Arifin Ilham

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement