Ahad 22 Jun 2014 17:15 WIB

Ustaz Yusuf Mansyur Gelar Bedah Buku di Republika

Rep: C78/ Red: Maman Sudiaman
Ustaz Yusuf Mansyur berceramah sekaligus bedah buku pada pameran buku Republika, Ahad (22/6)
Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika
Ustaz Yusuf Mansyur berceramah sekaligus bedah buku pada pameran buku Republika, Ahad (22/6)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada yang lain dalam perhelatan pameran buku yang digelar Penerbit Republika yang berlangsung sejak Sabtu hingga Ahad (21-22/6). Kali ini, sang penceramah yang hadir yakni Ustaz Yusuf Mansyur, Ahad (22/6).

Kehadiran sang ustaz di panggung acara, tiada lain untuk ceramah sekaligus melakukan bedah bukunya berjudul, 'Allah Dulu, Allah Lagi, Allah Terus".Buku karya Yusuf Mansur ini terdiri dari lima bagian dengan 113 sub judul yang berpusat pada satu tema, yakni menomorsatukan Allah di setiap urusan. Entah itu bisnis, harapan, melakukan aktifitas ibadah harian, gaya hidup, hingga semangat kebersamaan.

Buku yang ditulis dalam jangka waktu setengah tahun ini pertama-tama membahas soal perkenalan ulang terhadap Allah. "Dimulai dari mengenali dulu tuhan kita, mengetahui hak Allah, merasakan kerunduan Allah dan pada akhirnya bersujud kepadanya," ujarnya di di hadapan para pengunjung yang menjejali pameran tersebut.

Pada bagian dua, Yusuf banyak menekankan soal kekuatan doa, sebab pertolongan Allah bagi hamba-Nya yang berdoa dan berusaha tidak mengenal logika. Sebab pertolongan dan janji Allah, sebagaimana janjinya, datang dari arah yang tak disangka-sangka. Sementara itu bagian tiga terdiri dari 12 sub judul yang membahas seputar tingkah terpuji hamba yang berkhidmat pada Alquran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement