Kamis , 27 October 2016, 09:18 WIB

Empowering Indonesia Rambah Rumah Sakit Agar Berkelas Dunia

Red: Dwi Murdaningsih
Aida konsultan.
Pelatihan The Baldrige Health Care Criteria for Perfomance Excellence.
Pelatihan The Baldrige Health Care Criteria for Perfomance Excellence.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program nasional Empowering Indonesia merambah ke rumah sakit. Mohamad Soleh sebagai penulis buku Smart Empowerment Technique mengadakan pelatihan The Baldrige Health Care Criteria for Perfomance Excellence untuk menuju Rumah Sakit Kelas Dunia, pada Selasa (25/10).

Salah satu pemilik AIDA konsultan ini memberikan pelatihan kepada pemilik dan pimpinan Rumah Sakit dibeberapa kota, pejabat Pemda DKI Jakarta dan para dokter yang sedang mengambil kuliah pasca sarjana Manajemen Administrasi Rumah Sakit di FKM UI.

Target dari training ini adalah para peserta memahami tentang The Baldrige Health Care Criteria for Perfomance Excellence  sebagai pedoman dalam mendiagnosa dan evaluasi kinerja rumah sakit secara menyeluruh serta sebagai panduan dalam pengembangan dan implementasi sistem manajemen menuju Rumah Sakit Kelas Dunia.

"Bila sistem ini dijalankan oleh rumah sakit dan dijadikan pedoman oleh Pemda DKI dalam membina dan mengkoordinir rumah sakit di wilayah DKI Jakarta, maka insyaAllah manajemen rumah sakit akan menjadi lebih professional dan memenuhi standart rumah sakit kelas dunia, sehingga efek dominonya adalah, pelayanan kesehatan dan administrasinya semakin bagus dan membuat masyarakat Indonesia lebih sehat dan mudah di Empowering," kata penulis Smart Empowerment Technique: Pelatihan Pengelolaan Jiwa-Otak-Tubuh & Terapi Mandiri yang membahagiakan (Penerbit Republika, Mei 2015) ini.