Selasa , 30 Agustus 2016, 13:23 WIB

Komunikasi Efektif dengan Teknik SMART

Red: Dwi Murdaningsih
AIDA
Management Trainee Development Nindya Karya mendapatkan pelatihan berbasis SET.
Management Trainee Development Nindya Karya mendapatkan pelatihan berbasis SET.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Nasional Empowering Indonesia mulai merambah ke para pegawai BUMN karya yang melaksanakan pembangunan infrastruktur di Indonesia. Kali ini adalah para pegawai program Management Trainee Development Nindya Karya. Tahun 2016 adalah tahunnya pembangunan infrastruktur sehingga dinilai perlu mendapatkan pelatihan 'Empowering Indonesia'.

Mohamad Soleh sebagai penulis buku Smart Empowerment Technique (SET) berperan sebagai master trainer untuk program Presentation & Communication Skill based on SET, belum lama ini. Sebagai master trainer AIDA Consultant, Soleh mengajak peserta training untuk mendapatkan pembelajaran tentang teknik Presentasi yang ajaib dan SMART serta didukung dengan teknik komunikasi efektif berbasis SET.

Pelatihan diawali dengan penerapan 3 kunci SET yang fenomenal, yaitu Rileks, Fokus dan Yakin. Ketiga kunci SET lah yang membantu proses penguatan pemberdayaan diri sebagai seorang presenter maupun audiens terjadi. Para peserta pun diajari teknik Alignment ajaib ala SET. Yang menarik dalam training ini adalah tersusunnya Action plan after training untuk setiap peserta, sehingga dapat memantik semangat untuk implementeasi dan terbangun sense of urgency to achieve the target.