Jumat 03 Jun 2016 05:18 WIB

Serunya Tim PLN 'Berlomba' Mencari Harta Karun

Training 'membangun kekompakan' pegawai PLN.
Foto: Aida Consultant
Training 'membangun kekompakan' pegawai PLN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Empowering Indonesia kembali diminta membantu PLN dalam workshop nasional Human Capital Managementyang dihadiri oleh seluruh pimpinan SDM / HRD PLN se Indonesia. Sebelumnya, tim  berhasil membantu PLN Regional Jawa Bagian Timur & Bali (PLN regional JBTB).

Mohamad Soleh, trainer dari Aida Konsultan diminta memberkan training untuk menyiapkan program SDM yang mendukung kesiapan SDM PLN dalam memenuhi target 35 ribu MW. Soleh yang dibantu oleh 8 orang tim trainer AIDA Consultant yang telah berhasil membuat peserta semangat dalam mengikuti workshop dan terbangunnya keceriaan, kekompakan kerjasama tim, efektivitas Smart leadership skill serta pembelajaran pentingnya penerapan project management, risk management dan supply chain management.

Yang paling menarik adalah ketika peserta berkompetisi untuk mencari harta karun. Game tersebut telah menyadarkan peserta bahwa setiap hasil kerja mereka, bisa jadi bukan untuk mereka, melainkan lebih berguna bila diberikan ke unit kerja lain dengan ikhlas, demi tercapainya tujuan PLN. Di akhir acara, direktur SDM PJB (anak perusahaan PLN-red) Suharto memberikan hadiah kepada tim pemenang berupa buku Smart Empowerment Technique (SET) yang ditulis oleh Soleh sendiri.

Dalam kata penutupnya, Suharto mengatakan bahwa setiap pemimpin SDM di PLN perlu membaca buku SET, agar lebih memahami dan mampu menerapkan teknik pemberdayaan diri yang efektif untuk pegawai PLN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement