Jumat 29 Jan 2016 11:12 WIB

Pelatihan SET Empowering di BPR DP Taspen

Pelatihan set empowering di BPR DP Taspen
Pelatihan set empowering di BPR DP Taspen

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Program Nasional SET Empowering Indonesia, Aida Consultant, memberikan Coaching Counseling based on SET  di BPR DP Taspen, belum lama ini.

Training tersebut merupakan salah satu dari beberapa tahap training dan consulting yang telah dilakukan dengan tema SMART Change Management. Ada 23 Peserta yang ikut dalam training Coaching Counseling berbasis SET ini.

Master Trainer pada kegiatan ini yaitu Founder SET Mohamad Soleh dengan mengajarkan berbagai hal yang bisa membantu Optimalisasi orang-orang dalam sebuah organisasi .

Coaching Counseling based on SET bertujuan  memberikan pemahaman dan penyadaran pentingnya konseling kepada para peserta untuk membantu menyelesaikan permasalahan psikologis.

 Dalam sesi coaching tersebut Soleh memperkenalkan bagaimana membuat seseorang mengikuti apa keinginanan kita dengan hanya mengatakan dalam hati, pikiran serta seirama dengan orang tersebut. Para peserta diajarkan dengan metodenya, melalui video untuk bisa melihat praktek yang pernah dilakukan, kemudian melakukan simulasi cara mempersuasi orang lain.

Sesi berikutnya simulasi teknik SET. Teknik yang digunakan adalah teknik eksplorasi refraiming dimana salah satu pegawai bernama Ferdiansyah sebagai contoh modelnya. Bagaimana seseorang mampu memberikan jawaban dari permasalahannya sendiri yang sebelumnya dipandang sebagai kelemahan dirinya. Teknik ini menekankan pada jawaban-jawaban klien dibantu untuk menemukan solusi dari permasalahan yang terjadi.

Master Trainer juga melakukan simulasi bagaimana konseling menggunakan teknik SET. Seorang peserta mengalami permasalahan dengan menggabungkan berbagai teknik SET seperti Teknik Role Play, Teknik Meditasi Dzikir dan terakhir teknik  berbicara dengan hati Nurani. Peserta kali ini menggunakan berbagai Teknik SET karena berbagai permasalahan yang sebaiknya diselesaikan satu persatu dan tujuannya yaitu untuk membantu menemukan solusi dari permasalahan-permasalahan yang dihadapi.

Pelatihan ini membantu para individu dalam perusahaan untuk mengembangkan kepekaan psikologis serta membantu para pimpinan untuk mengoptimalkan potensi karyawan. Pada dasarnya menyelesaikan masalah psikologis seseorang akan mengoptimalkan pikiran, perasaan dan kinerjanya karena permasalah yang dihadapi telah terselesaikan taupun telah menemukan solusi yang eektif dan sesuia dengan dirinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement