Jumat 18 Sep 2015 14:27 WIB

Alumni Psikologi UII Dikenalkan Teknik Memaafkan dan Meditasi Zikir

Alumni UII mendapatkan training teknik memafkan dari SET Empowering.
Foto: Azka
Alumni UII mendapatkan training teknik memafkan dari SET Empowering.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Alumni Psikologi Universitas Islam Indonesia (UII) menyelenggarakan silaturahim. Acara silaturahim ini diisi dengan Training SET (Smart Empowerment Technique) dengan mengenalkan dua Teknik Psikoterapi SET yaitu teknik memaafkan dan teknik meditasi dzikir.

Trainer SET Mohamad Soleh memperkenalkan teknik SET sebagai salah satu program pemberdayaan potensi otak , jiwa tubuh melalui proses menghilangkan masalah-masalah psikologis yang menghambat proses Optimalisasi diri dengan cara yang SMART (Simple, Multi Technique, Applicative, Resourceful, Time Quickly) & Tentunya membuat kita lebih bahagia.

Acara pada Sabtu, (29/9) itu menjadi salah satu upaya untuk menggalakkan SET Empowering Indonesia agar setiap komunitas maupun individu dapat saling membantu mengoptimalkan potensi dengan menggunakan Teknik SET. Teknik memaafkan sendiri merupakan  salah satu teknik untuk mengobati luka psikologis yang selama ini dirasakan. “Memaafkan yang baik adalah mampu memberikan bantuan kepada diri dan orang lain yang telah memberikan luka tersebut  dengan ikhlas dan penuh cinta kasih,” kata Soleh.

Trainer SET Mohamad Soleh Juga mempraktekkan teknik meditasi dzikir untuk meningkatkan perasaan nyaman, tenang, iklas dalam beribadah, ataupun dalam melakukan berbagai macam hal yang berhubungan dengan yang kita lakukan dengan selalu mengingat Allah SWT.  Acara yang berlangsung di secretariat Alumni UII tersebut bertujuan silaturahmi dan sangat membantu orang-orang untuk lebih menikmati proses yang terjadi dengan memaafkan dan selalu mengingat Allah SWT dengan mengucapkan dzikir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement