Selasa 04 Aug 2015 16:00 WIB

MOS di SMK Pembangunan Jaya Yakapi Dapat Training Motivasi

Suasana MOS di SMK Pembanguna Jaya Yakapi.
Foto: Azka
Suasana MOS di SMK Pembanguna Jaya Yakapi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SMK Pembanguna Jaya Yakapi pasar Minggu melalui masa orientasi siswa (MOS) dengan positif. Kegiatan MOS di sekolah itu dilalui dengan Training Learning Skill and Motivation mind Setting Based On SET, (30/7) kemarin. Program MOS Yakapi lebih humanis tanpa menggunakan simbol-simbol siswa yang sedang menjalani MOS pada umumnya.

Trainer SET Mohamad Soleh pada training kali ini mengajarkan teknik relaksasi, tips dalam belajar berbasis SET, menuliskan Peta masa depan, pemutaran beberapa video yang dapat menginspirasi 390 orang. Pelatihan ini, kata dia diharapkan membantu untuk membangun karir siswa dengan menuliskan peta hidup dan apa yang akan dicapai 10 tahun kedepan. Perlunya perubahan mind setting dari remaja awal ke masa remaja tengah.

Acara MOS yang humanis disertai dengan Training SET akan dijadikan budaya oleh SMK Pembangunan Jaya Yakapi, Pasar Minggu Jakarta Selatan. Selama dua Tahun berturut-turut setiap siswa baru mendapatkan Training ini. Tujuan utamanya yaitu semua siswa dapat mengetahui cara belajar yang efektif serta dapat menSetting pola pikir mereka agar termotivasi sesuai dengan cita-cita yang telah mereka canangkan sejak awal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement