Senin 13 Jul 2015 11:53 WIB

Orang Tua Perlu Miliki Parenting Skill

Seminar ‘Smart Parenting skill berbasis Smart Empowerment Technique (SET)’, Sabtu (11/7).
Foto: Azka
Seminar ‘Smart Parenting skill berbasis Smart Empowerment Technique (SET)’, Sabtu (11/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Azka Empowering Center bekerjasama dengan Alumni  SMP 76 angkatan 87 menggelar seminar ‘Smart Parenting skill berbasis Smart Empowerment Technique (SET)’. Kegiatan yang berjudul “Ramadhan Care” ini yang juga dirangkaikan dengan acara pemberian santunan kepada puluhan anak yatim dan dhuafa.

Acara yang digelar Sabtu (11/7) ini bertujuan untuk membantu orang tua dalam menerapkan teknik-teknik parenting skill yang lebih Smart, yaitu mampu mengoptimalkan potensi anaknya melalui teknik-teknik Pemberdayaan diri ala Smart Empowerment Technique (SET). Seminar yang dibawakan langsung oleh trainer SET & founder Azka, Ika Setya ini diikuti oleh sekitar 40 orang tua donator dan orang tua yatim dhuafa.

Ika mengatakan seminar ini diharapkan bisa membantu orang tua untuk memahami kondisi psikologis anaknya dari berbagai perspektif. Orang tua diharapkan memahami efek permasalahan yang terjadi diseputar anak-anak (narkoba, pronografi, pembegalan, materialis-hedonis, agresivitas, bullying) beserta dan akar penyebabnya. Dalam seminar ini diberikan 7 tips praktis enam 6 peran sebagai orang tua yang baik serta 2 teknik SET lainnya, yaitu teknik memaafkan dan mengubah persepsi.  

“SET sebagai salah satu model aplikasi Psikologi Islami, merupakan program pemberdayaan potensi otak, jiwa dan tubuh melalui proses menghilangkan masalah-masalah psikologis yang menghambat upaya optimalisasi potensi diri dengan cara SMART (Simple, Multi Technique, Applicative, Resourceful & Time Quickly) dan membahagiakan,” kata dia.

Ketua Panitia Rosmini juga menyampaikan kegiatan seperti ini akan dijadikan kegiatan rutin tahunan dan menjadi salah satu program pengembangan orang tua, anak dan lingkungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement